Rabu, 22 Juni 2011

Bintang Korsel Merumput di Sunderland

Salah satu pemain berbakat Korea Selatan, Ji Dong-Won, menambah pasokan pemain Asia di benua biru, setelah meneken kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub Liga Premier Sunderland, di bursa transfer musim panas ini.

Ji Dong-Won direkrut Sunderland dari klub lokal, Chunnam Dragons pada pertengahan pekan ini dan kedua belah pihak pun telah mencapai kesepakatan mengenai perpindahannya dan akan mengambil sesi penandatanganan kontrak pada awal pekan depan.

Meski tidak diungkapkan secara finansial, namun menurut media di Korsel menyebutkan kalau Sunderland telah mengeluarkan dana mencapai 3.5 juta dolar.

Ji, yang masih berusia 20 tahun, merupakan pemain kedelapan asal Korsel yang memutuskan mencari nafkah di Liga Premier dan sejauh ini merupakan pemain termuda.

Park Ji-Sung dan Lee Chung-Yong sebelumnya terlebih dulu merumput di Liga Premier bersama Manchester United dan Bolton Wanderers pada musim lalu.

Ji saat ini tergabung dalam skuad Korsel untuk menghadapi Yordania, dalam laga lanjutan kualifikasi Olympiade yang berlangsung tahun depan. Pihak klub mengatakan bahwa ia segera terbang ke Inggris selepas pertandingan itu.

"Saya benar-benar terpukau klub Inggris Sunderland telah meminang saya," bangga Dong-Won.

"Saya tahu bahwa ada persaingan ketat bagi saya untuk mendapatkan kesempatan tampil, dan tujuan utama saya adalah menjadi pemain utama dalam kurun enam bulan ke depan.

"Saya juga berambisi untuk menghadapi Ji-Sung dan Chung-Yong, yang keduanya merupakan pemain idola saya."

Sejauh ini Ji telah mencetak enam gol dari 11 kali ajang internasional. Ia menempati posisi kedua dalam perebutan pemain muda terbaik Korsel pada 2010, setelah menjaringkan delapan gol dari 26 pertandingan.

Ji sudah dikaitkan dengan Sunderland pada awal bulan ini, namun sejumlah tim Liga Premier lainnya seperti Newcastle United dan tim Belanda, PSV Eindhoven, juga sempat kepincut kepadanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar